Research Repository

Strategi Manajemen Komunikasi M Radio Dalam Merancang Program On Air dan Off Air Untuk Meningkatkan Jumlah Pendengar

Show simple item record

dc.contributor.author Maulidina, Nanda
dc.date.accessioned 2020-11-04T04:59:38Z
dc.date.available 2020-11-04T04:59:38Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7428
dc.description.abstract M Radio 91,6FM merupakan badan usaha milik Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara (UMSU). M Radio adalah radio komersial bukan sebagai radio komunitas. M Radio satu-satunya radio Kampus di Sumatera Utara yang bersifat komersial. Di era digital saat ini siaran radio mulai ditinggalkan karena menjamurnya media online. Perkembangan dan persaingan radio di Sumatera Utara sangat ketat, sehingga dibutuhkan kemampuan dan keahlian untuk mempertahankan pendengar lama dan menarik pendengar radio yang baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi manajemen komunikasi M Radio dalam merancang program on air dan off air untuk meningkatkan jumlah pendengar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui pendekatan kualitatif yang dijelaskan secara deskriptif untuk mengetahui gambaran tentang bagaimana strategi manajemen penyiaran M Radio dalam menghadapi persaingan informasi digital di zaman modern ini. Hasil Penelitian ini bahwa untuk meningkatkan jumlah pendengar di M Radio lebih di tekankan untuk membuat ide – ide kreatif dan inovatif, melakukan promosi di media sosial, membuat program-program baru untuk meningkatkan minat pendengar. Pendengar bisa memanfaatkan fungsi radio sebagai sumber informasi dan hiburan en_US
dc.subject Manajemen Komunikasi en_US
dc.subject Radio en_US
dc.title Strategi Manajemen Komunikasi M Radio Dalam Merancang Program On Air dan Off Air Untuk Meningkatkan Jumlah Pendengar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account