Abstract:
Salah satu tantangan besar dalam menentukan pola komunikasi organisasi
adalah proses yang berhubungan dengan jaringan komunikasi. Jaringan
komunikasi dapat membantu menentukan iklim dan moral organisasi yang
nantinya akan berpengaruh pada jaringan komunikasi. Tantangan dalam
menentukan pola komunikasi organisasi adalah bagaimana menyampaikan
informasi keseluruh bagian organisasi dan bagaimana menerima informasi dari
seluruh bagian organisasi
Perumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana Komunikasi Antar
Pribadi Agen PT. Asuransi Ujtama Allianz Dalam Mempromosikan Produk
Rumahku Plus.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis
kualitatif yaitu prosedur pemecahan masalah yang diteliti dengan pengamatan
dengan cara menggambarkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang,
berdasarkan fakta-fakta yang nampak atau sebagaimana adanya.
Hasil penelitian menunjukkan adanya dapat disimpulkan dari 3
narasumber diatas bahwa penelitian yang telah peneliti lakukan bahwa
komunikasi antar pribadi sangat penting dalam dunia Agen Kredit Rumah Plus
Allianzan, terutama untuk Agen Kredit Rumah Plus Allianz yang memang harus
memiliki kemampuan untuk menulis naskah yang bertujuan untuk Agen Kredit
Rumah Plus Allianz agar mampu berkomunikasi antar rekan Agen Kredit Rumah
Plus Allianz dan para nasabah.Dapat disimpulkan bahwa komunikasi antar pribadi
Agen Asuransi Allianz Medan sudah berjalan efektif dilihat dari kesanggupan
Agen Kredit Rumah Plus Allianz dalam membawakan salah satu Program Kredit
Rumah Plus di Kantor Allianz Medan dan respon para nasabah yang ingin
berkomunikasi dengan Agen Kredit Rumah Plus Allianz melalui via telpon
ataupun via whatsapp. Dapat disimpulkan bahwa Agen Kredit Rumah Plus
Allianz harus pandai berbicara dengan lancar. Bukan hanya lancar, Agen Kredit
Rumah Plus Allianz harus pandai membuat nasabah antusias dalam
mendengarkan program yang dibawakan oleh Agen Kredit Rumah Plus Allianz