Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor agama,
promosi, produk, lokasi, fasilitas dan pelayanan mempengaruhi keputusan
nasabah dalam menggunakan jasa Bank Syariah.
Adapun sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 35 nasabah
Bank Syariah Mandiri KCP Muchtar Basri dengan metode accidental sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan
pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer. Teknik pengumpulan data primer menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel agama,
promosi, produk, lokasi, fasilitas dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
keputusan nasabah. Dan secara parsial variabel agama, promosi, produk, lokasi,
dan fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah sedangkan
variabel pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.