Research Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Komunitas Yuspiner Dalam Menarik Minat Konsumen Terhadap Pembalut Kain Yuspin

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayah, Nurul
dc.date.accessioned 2020-11-04T03:36:48Z
dc.date.available 2020-11-04T03:36:48Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7362
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul ”strategi komunikasi pemasaran komunitas yuspiner dalam menarik minat konsumen terhadap pembalut kain yuspin”. Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroprasi untuk mencapai tujuannya. Sedangkan komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. Strategi komunikasi pemasaran merupakan kombinasi yang cocok dalam memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat agar mereka tertarik dan berminat terhadap produk tersebut. Penerapan strategi dalam jalur pemasaran yang dilakukan komunitas Yuspiner Sumatera Utara berguna dalam menarik minat konsumen terhadap pembalut kain Yuspin yang nantinya akan meningkatkan hasil penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran komunitas Yuspiner Sumatera Utara dalam menarik minat konsumen terhadap pembalut kain yuspin. Teori yang digunakan yaitu bauran pemasaran 4P, product, price, place, dan promotion dan juga teori AIDA, attention, interest, desire, dan action . Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan penelitian ini terdiri dari 4 (empat) orang, satu merupakan pendiri komunitas, satu lagi merupakan anggota komunitas dan 2 lainnya merupakan konsumen pembalut kain yuspin. Pengumpulan data digunakan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran komunitas yusp en_US
dc.subject Strategi komunikasi pemasaran en_US
dc.subject Bauran pemasaran en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran Komunitas Yuspiner Dalam Menarik Minat Konsumen Terhadap Pembalut Kain Yuspin en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account