Research Repository

Pengaruh Terpaan Iklan Oppo Di Televisi Terhadap Minat Beli Siswa Smk Negeri 3 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Ningris, Ayu Setya
dc.date.accessioned 2020-11-04T03:27:46Z
dc.date.available 2020-11-04T03:27:46Z
dc.date.issued 2019-03-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7355
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Terpaan Iklan OPPO Terhadap Minat Beli Siswa SMK Negeri 3 Medan.Persaingan perusahaan melalui media promosi iklan minimal harus memiliki dua tujuan, pertama adalah mempengaruhi masyarakat untuk melakukan aktivitas beli produk, dan menanamkan kesadaran akan suatu merek yang menjadi pilihan. Iklan bahkan merupakan salah satu media untuk memperkenalkan produk baru. Pada dasarnya pesan iklan tersebut berkaitan dengan pencitraan merek atau perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDA. Teori AIDA merupakan suatu pesan yang harus mendapatkan perhatian, menjadi ketertarikan, menjadi minat dan mengambil tindakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini siswa SMK Negeri 3 Medan berjumlah 320 siswa dengan sampel 64 responden. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisa data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Terpaan Iklan OPPO di Televisi Terhadap Minat Beli Siswa SMK Negeri 3 Medan berada pada titik sedang sebesar 0,587 dengan derajat bebas sebesar 0,246. Berdasarkan r hitung yang diperoleh maka hasil r hitung ≥ r tabel. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. en_US
dc.subject Pengaruh en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Terpaan Televisi en_US
dc.subject Minat Beli, OPPO en_US
dc.title Pengaruh Terpaan Iklan Oppo Di Televisi Terhadap Minat Beli Siswa Smk Negeri 3 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account