Abstract:
Zaman sekarang setiap travel atau perusahaan yang bergerak dalam
bidang barang ataupun jasa pasti menggunakan strategi ataupun menggunakan
komunikasi yang baik agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Travel
Arminareka sebagai perusahaan yang telah banyak pengalamannya sudah lebih 25
tahun dengan nomor izin usaha 95/D.2/BPU/II/90 dan nomor izin umroh D/146
tahun 2012 dan nomor izin haji D/230 tahun 2012 sebagai perusahaan
penyelenggara umroh dan haji terbanyak dalam memberangkatkan jama’ah sejak
tahun 2010 hingga saat ini versi data dari GARUDA Airlines (GA) Travel
Arminareka melalui devisi marketing Lima Utama Sukses (LUAS) dinilai sukses
dalam menggunakan strateginya ataupun komunikasinya dalam mempromosikan
program umroh dan haji kepada masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian
ini adalah: Bagaimana Komunikasi Pemasaran yang dilakukan Travel Arminareka
dalam Menarik Minat Masyarakat Sibolga untuk Berumroh dan Haji. Teori yang
digunakan dalam penelitian adalah Teori Komunikasi Pemasaran Agus Hermawan
yang disesuaikan dengan pemasaran dan promosi.