Abstract:
Strategi Promosi di Cv. Citra Jepara Furniture dalam memasarkan produknya
masih belum efektif melakukan pemasaran produknya baik dari media cetak,
elektronik maupun iklan. Citra Jepara menggunakan promosi mulut ke mulut dalam
menyebarkan informasi mengenai produknya. Hal ini disebabkan karena Citra Jepara
tidak menggunakan media online dalam memasarkan produknya. Pengumpulan data
dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data
yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder Teknis analisis
data dalam metode penelitian kualitatif terdiri dari tiga jalur yaitu reduksi data,
penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun informan dalam penelitian ini
terdiri dari 5 orang antara lain pemilik Citra Jepara, penjual produk dan 3 konsumen.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Promosi melalui mulut ke mulut yang
digunakan oleh Citra Jepara sudah mencapai target dalam peningkatan penjualan
produknya