Abstract:
Penelitian ini berjudul peran corporate communication dalam meningkatkan citra
perusahaan pt. tirta medical indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
dan menggambarkan komunikasi perusahaan bagaimana menggunakan
komunikasi yang baik terhadap publik maupun customer. Konsep dan teori
komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini meliputi teori komunikasi dan
komunikasi organisasi. Subjek penelitian ini ialah sebanyak 2 orang yaitu direktur
utama dan hrd. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang
bertjuan membuat seskripsi secara sistematis, faktual dan akurat tentang faktafakta dan sifat-sifat populasi atau objek tertentu tanpa menjelaskan hubungan
antara variabel. Teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan yang terdiri
dari wawancara yang mendalam dan penelitian kepustakaan dengan
mengumpulkan data berupa literature dan sumber bacaan maupun internet yang
mendukung penelitian. Analisis data menggunakan metode kualitatif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa komunikasi perusahaan sangat efektif untuk
mempertahankan hubungan baik dengan publik. Setiap perusahaan memiliki
strategi bagaimana memotivasi karyawan untuk tetap semangat bekerja dan tetap
menjaga citra perusahaan.