Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASRAN UCOK DURIAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Adlin, Said
dc.date.accessioned 2020-11-03T08:44:41Z
dc.date.available 2020-11-03T08:44:41Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7236
dc.description.abstract Strategi komunikasi pemasaran merupakan hal yang amat penting bagi suatu organisasi atau perusahaan, strategi adalah tata cara atau perencanaan yang dilakukan oleh suatu organisasi dalam mencapai suatu tujuan tertentu sedangkan komunikasi pemasaran adalah cara seseorang atau suatu organisasi dalam memperkenalkan suatu ide atau produk kepada khalayak ramai. Strategi komunikasi pemasaran merupakan kombinasi yang cocok dalam memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat agar mereka tertarik dan berminat terhadap produk tersebut. Perusahaan tidak hanya bisa menciptakan produk yang bagus saja tetapi mereka juga harus pandai dalam memasarkan produk tersebut agar mendapatkan konsumen yang lebih maksimal. Pada penelitian ini peneliti memilih lokasi Ucok durian kota Medan sebagai tempat penelitian, bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Ucok Durian sehingga tempat itu tak pernah sepi pengunjung sepanjang tahun. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih tiga bulan terhitung dari bulan Juli 2018 hingga September 2018 .Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dan narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 6 orang narasumber mereka merupakan 1 (satu) orang pemilik, satu (1) orang karyawan, dan 4 orang konsumen. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dalam wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan tergolong dalam kategori baik, komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui penjualan secara langsung dan melalui pemberitaan sehingga konsumen percaya terhadap kualitas dari produk yang ditawarkan dan membuat mereka tertarik untuk mencoba en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Minat Konsumen en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASRAN UCOK DURIAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account