Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Cabang HM. Yamin Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Rika Mutiara
dc.date.accessioned 2020-11-03T04:24:36Z
dc.date.available 2020-11-03T04:24:36Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7056
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui permasalahan hubungan suatu variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirtanadi cabang HM. Yamin Medan. Metode penelitian saya adalah asosiatiif dan kuantitatif. Dimana populasi dalam penelitian saya adalah sebanyak 100 sampel Responden. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah daftar pertanyaan, wawancara dan studi dokumentasi. Sedangkan tehnik analisis data yang digunakan adalah Uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada hasil penelitian ada pengaruh yang signifikan anatara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, adanya pengaruh secara bersama-sama anatara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Pada PDAM Tirtanadi Cabang HM. Yamin Medan. Uji t untuk variabel X1 = 4,968 > 1,661 dan x2= 5,563 >1,661,Uji F 56.074 > 3,09 . R-Square adalah 0,536 atau 53,6 % menunjukkan sekitar 53,6 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil analisis yang di bahas, diketahui bahwa secara persial ada pengaruh yang signifikan dari varabel bebas (X1) terhadap variabel (Y), ada pengaruh yang signifikan dari variabel bebas (X2) terhadap variabel (Y) dan ada pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject kepuasan pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Cabang HM. Yamin Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account