Abstract:
Tujuan penelitian ini adlaah untuk mengetahui dan mengenalisis pengaruh
Experiental Marketing terhadap Customer Loyalty, Untuk mengetahui dan
mengenalisis pengaruh kepuasan pelangga terhadap Customer Loyalty dan
untuk mengetahui dan mengenalisis pengaruh experiental marketing dan
Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada Cinemaxx Medan (Studi
Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara). Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. ”. Pada penelitian ini, penulis
menggunakan accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan
kebetulan yaitu siapa saja secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat
digunakan sebagai sampel. Jadi penulis membatasi jumlah pengambilan sampel
sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan experiential Marketing
berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Royalty pada Cinemax.
Customer Satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Royalty
pada Cinemaxx. Dari hasil temuan peneliti yang penulis lakukan bahwa ada
pengaruh Customer Satisfaction terhadap Customer Royalty. Experiential
Marketing dan Customer Satisfaction secara simultan berpengaruh secara
signifikan terhadap Customer Royalty pada Cinemaxx