Abstract:
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh selera dan promosi terhadap keputusan pembelian pada
Go-Food. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Data
kuantitatif diperoleh berdasarkan hasil pengolahan data kuisioner yang dibagikan
kepada sampel penelitian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FEB UMSU
yang menjadi pelanggan Go-Food. Berdasarkan rumus Slovin sampel penelitian
diketahui berjumlah 98 responden. Penyebaran kuisioner kepada responden
menggunakan metode random sampling. Teknik yang digunakan adalah regresi
linier berganda. Hasil penelitian secara serempak menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh positif dan signifikan selera dan promosi terhadap keputusan pembelian
pada Go-Food. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa selera berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Go-Food. Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi
Go-Food