Research Repository

Strategi Pemasaran Madu Efi Melalui Pendekatan Analisis SWOT (Studi Kasus : Kebun Efi, Perbukitan Puncak 2000 Siosar Km 13, Kabanjahe, Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Yana, Yuli
dc.date.accessioned 2020-11-02T10:31:09Z
dc.date.available 2020-11-02T10:31:09Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6934
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran, kekuatan,kelemahan, peluang dan ancaman serta strategi yang menjadi prioritas dalampemasaran Madu Efi di Kebun Efi, Perbukitan Puncak 2000 Siosar KM 13,Kabanjahe, Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif danpenentuan lokasi secara sengaja (purposive). Metode penelitian ini menggunakan alatanalisis SWOT (Strenght, Weaknesses, Opportunities, Treats) denganmengidentifikasi berbagai faktor-faktor secara sistematis untuk merumuskan strategisuatu usaha dengan penggabungan Matriks IFAS + EFAS. Hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa saluran distribusi Madu Efi pendek. Disebabkan tidakadanya lagi perantara untuk memasarkan Madu karena konsumen langsungberhubungan dengan pengusaha/produsen. Hal ini menguntungkan konsumen karenaharga Madu tidak bertambah dari pihak perantara.prioritas strategi pemasaran Maduyang bisa diterapkan antara lain sebagai berikut :Strategi W-O:Meningkatkanpromosi penjualan dengan memberikan potongan harga dan tidak membebankanbiaya ongkos kirim untuk pemesanan onlineStrategi S-O:Menjagakualitas produkdan tetap mempertahankan keaslian produk madu sebagai produk unggulan Daerah en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Strategi Pemasaran Madu Efi Melalui Pendekatan Analisis SWOT (Studi Kasus : Kebun Efi, Perbukitan Puncak 2000 Siosar Km 13, Kabanjahe, Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account