Abstract:
Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis (1) pengaruh faktor pendidikan, jumlah tanggungan, pendapatan dan usia terhadap permintaan daging kambing di pasar horas.dan (2) untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap permintaan daging kambing Metode pengambilan sampel ini menggunakan metode Accidental Sampling, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, sampel dalam penelitian ini terdapat 30 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitiandapat disimpulkan bahwa (1) faktor pendapatan, dan faktor jumlah tanggungan berpengaruh nyata terhadap permintaan daging kambing. Adapun faktor lainnya yaitu faktor usia, dan pendidikan tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan daging kambing. (2) Berdasarkan penelitian perilaku konsumen dapat dilihat pada parameter kondisi daging yang segar berwarna merah terang dan lemaknya berwarna kekuningan mempunyai nilai rataaan sebanyak 0,86, dan warna daging yang berwarna merah terang mempunyai nilai rataan sebanyak 0,84, sedangkan untuk ketentuan kualitas daging mempunyai nilai rataan sebanyak 0,88.