Research Repository

Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Wortel ( Daucus carota L.)(Studi Kasus : Pasar Raya Medan Mega Trade Centre)

Show simple item record

dc.contributor.author Salimah, Nur Qolbun
dc.date.accessioned 2020-11-02T10:00:02Z
dc.date.available 2020-11-02T10:00:02Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6919
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perilaku konsumen berdasarkan atribut ukuran, kesegaran, kebersihan dan manfaat terhadap permintaan wortel dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan wortel berdasarkan karakteristik respondendi pasar raya medan mega trade center. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu menentukan sampel berdasarkan kebetulan, yakni siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan memakai alat ukur skala likert kemudian di inteprestasikan dengan menggunakan indeks skor serta metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat uji SPSS. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa setiap atribut memiliki pengaruh sangat kuat terhadap permintaan wortel, dan pada atribut kesegaran merupakan atribut yang memiliki pengaruh paling kuat diantara atribut lainnya untuk konsumen dalam permintaan wortel dengan indeks skor tertinggi sebesar 97,33%. Hasil pengujian secara parsial, variabel pendidikan dan harga berpengaruh nyata terhadap permintaan wortel, sedangkan variabel umur, jumlah tanggungan dan pendapatan tidak berpengaruh secara nyata terhadap permintaan wortel dengan tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil pengujian secara simultan (serempak) diperoleh hasil Sig 0,000 < 0,05 sehingga tolak H0dan terima H1yang artinya umur, pendidikan, jumlah tanggungan, pendapatan serta harga berpengaruh nyata terhadap permintaan wortel. en_US
dc.subject Wortel en_US
dc.subject Atribut en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.title Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Wortel ( Daucus carota L.)(Studi Kasus : Pasar Raya Medan Mega Trade Centre) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account