Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand
image, brand awareness dan brand trus terhadap keputusan pembelian produk saus
ABC yang berlokasi di Supermarket Maju Bersama Kecamatan Medan Barat Kota
Medan. Metode penentuan sampel ini dilakukan dengan menggunakan teknik
Accidental Sampling yaitu sebanyak 30 orang responden. Adapun data yang
digunakan yaitu data sekunder dan data primer. Analisis data yang digunakan
yaitu dengan metode analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel brand image (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini
ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,014. Variabel bebas yang kedua
yaitu brand awareness (X2) berpengaruh positif dan signifikansi sebesar 0,026.
Sedangkan variabel bebas yang ketiga yaitu brand trust (X3) tidak berpengaruh
secara nyata atau signifikan terhadap keputusan pembelian saus ABC. Variabel
yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah brand image
dengan nilai t hitung sebesar 2,626 dan standardized coefficient beta 0,663.
Dengan demikian dapat disimpulkan di Supermarket Maju Bersama bahwa brand
image dan brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian saus
ABC.