Abstract:
mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian Crunchy Banana di
Kota Medan, dan untuk mengetahui faktor apakah yang paling dominan dalam
keputusan pembelian Crunchy Banana di Kota Medan.
Konsumen yang diteliti adalah konsumen yang langsung membeli di gerai
Crunchy Banana Medan tidak melalui Gofood maupun Grabfood, dan sampel
pada penelitian ini hanya 30 orang konsumen.
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan wawancara
langsung kepada pihak yang menjadi objek penelitian dengan menggunakan daftar
pertanyaan atau kuisoner. Analisis data dalam penelitian ini dimulai dengan
menguji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian, yang berupa poin - poin
pertanyaan dalam kuesioner. Setelah itu analisis dilanjutkan dengan menggunakan
uji Regresi Linier Berganda.
Secara simultan variabel harga, produk, promosi, dan tempat memiliki
pengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Crunchy Banana di kota medan.
Variabel tempat merupakan variabel yang paling dominan dalam
keputusan pembelian Crunchy Banana di Kota Medan dengan nilai Coeeficients
regresi paling tinggi diantara variabel lainnya.