Abstract:
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengidentifikasi dan
menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang merupakan kekuatan,
kelemahan, peluang dan ancaman bagi pemasaran CPO di PT. Padasa Enam
Utama. 2). Untuk mengetahui bagaimana strategi yang tepat bagi pemasaran CPO
di PT. Padasa Enam UtamaKesimpulan diperoleh
hasil penelitian sebagai berikut: 1). Berdasarkan matriks IFE dan EFAS
diperoleh, skor IFE adalah 2,95 yang terletak pada kuadran kekuatan dan EFE
adalah 2,60 yang terletak pada kuadran I (growth), Strategi yang diterapkan dalam
kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif.
2)Rekomendasi Strategi Yang Diberikan Untuk Perusahaan Mengembangkan agro
industry hilir CPO serta meningkatkan hubungan kerja sama dengan pihak
konsumen dengan Skor STAS sebesar 1,65 dan Meningkatkan kuantitas dan kualitas
dari hasil produksi dan melakukan pengembangan jaringan pemasaran mealalui
ekspor dengan STAS sebesar 1,6.