Research Repository

ANALISIS PEMASARAN JERUK LEMON DI DESA SEKOCI KECAMATAN BESITANG KABUPATEN LANGKAT

Show simple item record

dc.contributor.author Apriani, Ika
dc.date.accessioned 2020-11-02T05:00:27Z
dc.date.available 2020-11-02T05:00:27Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6759
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pemasaran Jeruk Lemon Di Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan aktifitas pemasaran jeruk lemon. Sampel yang dipilih menggunakan metode sensus berdasarkan kebutuhan penelitian yaitu 13 petani jeruk lemon yang terdapat di Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Hasil penelitian menunjukkan aktifitas pemasaran jeruk lemon. Saluran atau mata rantai pemasaran jeruk lemon di Daerah Penelitian terdiri dari tiga saluran Pemasaran, yang pertama petani ke konsumen akhir, yang kedua petani ke pedagang pengecer dan yang ketiga dari petani ke pedagang pengumpul lalu ke pedagang pengecer. Marjin pemasaran yang diperoleh pada saluran pemasaran I sebesar Rp.0/kg, yang diperoleh pada saluran pemasaran II sebesar Rp.2.000/kg. Marjin pemasaran yang diperoleh pada saluran pemasaran III sebesar Rp.1.000/Kg dengan biaya pemasaran Rp.483/kg pada posisi pedagang pengumpul, sedangkan pada pedagang pengecer dengan marjin pemasaran Rp. 2.000/Kg dan biaya pemasaran Rp. 714/kg. Efisiensi pemasaran I sebesar 95,71% pemasaran II sebesar 8,43% dan efisiensi pemasaran III sebesar 11,97% dan ketiganya dikategorikan efisien dimana EP <33%. en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Aktivitas en_US
dc.subject Biaya en_US
dc.subject Efesiensi en_US
dc.title ANALISIS PEMASARAN JERUK LEMON DI DESA SEKOCI KECAMATAN BESITANG KABUPATEN LANGKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account