Abstract:
Keputusanpembelianadalahkeputusanindividuuntukmemilihsalahsatudarib
eberpaalternatif yang ada.Banyakfaktor yang mempengaruhikeputusanpembelian,
diantaranyapromosipenjualandanlokasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah Promosi Penjualan dan Lokasi secara bersama (simultan)
maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Perumahan
Tiara Arah Condong Stabat.Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah
pendekatan Asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 35
responden.Teknikanalisismenggunakanujiasumsiklasik, regresi linier berganda,
uji t, uji f, dankoefisiendeterminasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi penjualan dan Lokasi secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan
Tiara Arah Condong Stabat dengan F-hitung 151,572 > 3,30 F-tabel dan
signifikan 0,000 < 0,05, Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan Tiara Arah Condong
Stabatdengan t-hitung 7,571 > 1,692 t-tabel dan signifikan 0,000 < 0,05 dan
Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada
Perumahan Tiara Arah Condong Stabatdengan t-hitung 6,026 > 1,692 t-tabel dan
signifikan
0,000 <
0,05. Nilai R Square
90,5%
memperlihatkankontribusipenjualandanlokasiterhadapkeputusanpembelian.
Sisanya 9,5% dipengaruhivariabel lain yang tidakditeliti