Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit dr. GL. Tobing Ptpn II Tanjung Morawa

Show simple item record

dc.contributor.author Irwanda, Rico
dc.date.accessioned 2020-11-02T03:46:04Z
dc.date.available 2020-11-02T03:46:04Z
dc.date.issued 2018-10-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6693
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit, untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit, dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasaan pasien Rumah Sakit dr. GL. Tobing PTPN II Tanjung Morawa. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 50 pasien rawat inap yang melakukan pengobatan di Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasaan pasien rawat inap pada Rumah Sakit dr. GL. Tobing yang artinya bahwa bila kualitas pelayanan yang baik maka akan meningkatkan kepuasaan pasien rawat inap pada Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasaan pasien rawat inap pada Rumah Sakit dr. GL. Tobing yang artinya bahwa bila fasilitas yang baik maka akan meningkatkan kepuasaan pasien rawat inap pada Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Dan secara simultan kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pasien rawat inap pada Rumah Sakit dr. GL. Tobing yang dapat dikategorikan kuat. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Fasilitas en_US
dc.subject Kepuasan Pasien en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit dr. GL. Tobing Ptpn II Tanjung Morawa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account