Research Repository

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Rico Khairuddin
dc.date.accessioned 2020-11-02T03:40:56Z
dc.date.available 2020-11-02T03:40:56Z
dc.date.issued 2019-10-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6686
dc.description.abstract Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian toko online Shopee pada Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian toko online Shopee pada Universitas Muhammadiah Sumatera Utara dan mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian toko online Shopee pada Universitas Muhammadiah Sumatera Utara. Adapun pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan asosiatif. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tahun angkatan 2017 dengan waktu penelitian selama 10 hari dengan 10 orang setiap harinya. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu angket dengan teknik analisis data yaitu regresi berganda. Tidak ada pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian di Toko Online pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, hal ini diketahui harga thitung variabel citra merek sebesar 1,022 yang dibandingkan sebesar 1,66159 maka 1,458 < 1,66159 yang berarti variabel citra merek tidak memiliki hubungan yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Selain itu ada pengaruh kualitas layanan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Toko Online pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, hal ini diketahui harga thitung variabel kualitas layanan sebesar 14.429 yang dibandingkan ttabel sebesar 1,66159 maka 14.429 > 1,66159 yang berarti variabel kualitas layanan memiliki hubungan yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Selanjutnya ada pengaruh citra merek dan kualitas layanan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Toko Online pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, hal ini diketahui dari harga Fhitung = 147.679 yang dibandingkan Ftabel sebesar 3,09 maka 147.679 > 3,09 yang artinya variabel citra m.erek dan kualitas layanan secara simultan memiliki hubungan yang nyata (signifikan) atau berpengaruh positif dengan variabel keputusan pembelian. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account