Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran
pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih Hotel Grand Inna
Medan, semua variabel tersebut yang menjadi alat ukur penulis untuk mengetahui
nilai keputusan konsumen.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel insidental, berjumlah
50 orang tamu yang menginap di hotel. Pendekatan yang digunakan adalah
pendekatan asosiatif dan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah angket, wawancara, studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan
analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien
determinasi dengan spss 22.0.
Secara parsial dan simultan, produk, promosi dan bukti fisik dalam
penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen
dalam memilih jasa Hotel Grand Inna Medan. Ini menunjukkan bahwa
kemampuan manajemen perusahaan dalam memanfaatkan peluang yang terdapat
dimasyarakat dan pengelola pemasaran jasa dilakukan dengan maksimal dan
efisien.