Abstract:
Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan pembelian Mobil
Honda Brio pada PT. Arista Auto Lestari Medan, mengetahui dan menganalisis
pengaruh harga terhadap pengambilan keputusan pembelian Mobil Honda Brio
pada PT. Arista Auto Lestari Medan dan mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas pelayanan dan harga terhadap pengambilan keputusan pembelian Mobil
Honda Brio pada PT. Arista Auto Lestari Medan. Adapun pendekatan penelitian
ini yaitu pendekatan asosiatif. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Arista Auto
Lestari Medan. Sampel dari penelitian ini adalah pelanggan PT. Arista Auto
Lestari Medan yang membeli produk Honda Brio berjumlah 54 orang pelanggan
yang melakukan pembelian pada bulan April – Juli tahun 2019. Teknik
pengumpulan data penelitian ini yaitu angket dengan teknik analisis data yaitu
regresi berganda.
Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa thitung 9,555 > 1.67469
ttabel yang artinya variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan dengan variabel keputusan pembelian Honda Brio pada PT. Arista Auto
Lestari Medan. Selain itu pengujian secara parsial menunjukkan bahwa thitung
0,241 < 1.67469 ttabel yang artinya variabel harga tidak memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian Honda Brio pada PT.
Arista Auto Lestari Medan. Selanjutnya hasil pengujian secara simultan diperoleh
nilai Fhitung = 143.292 diketahui Fhitung 47.216 > 3,17 Ftabel bahwa variabel kualitas
pelayanan (X1) dan harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Brio (Y) pada PT. Arista Auto
Lestari Medan