Research Repository

Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Chandrica, Tiffani
dc.date.accessioned 2020-11-02T01:56:32Z
dc.date.available 2020-11-02T01:56:32Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6625
dc.description.abstract Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) cabang medan utara; 2) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh customer relationship management yang berkaitan dengan teknologi, proses, dan sumber daya manusia terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) cabang medan utara. penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif, dalam penelitian ini data di kumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 100 nasabah, dengan tujuan untuk mengetahui tanggapan nasabah terhadap masing-masing variabel. Teknik pengumpulan data berupa menyebar kuesinoner kepada nasabah kemudian data yang sudah dikumpulkan di analisa menggunakan program aplikasi SPSS (statistical product and service solutions) versi 22.0 (2019). Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi (uji normalitas, uji multikolinearitas uji heteroskedastisitas), analisis regresi berganda meliputi (uji t, uji F, koefisien determinasi). Berdasarkan hasil uji parsial dapat diketahui bahwa variabel X1 customer relationship management dimensi teknologi terhadap kepuasan nasabah bahwa thitung sebesar 1.245 < dari ttabel 1.982 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.261 < 0.05. variabel X2 customer relationship management dimensi proses terhadap kepuasan nasabah bahwa thitung sebesar 3.895 > dari ttabel sebesar 1.982 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.05. Variabel X3 customer relationship management dimensi SDM terhadap kepuasan nasabah bahwa thitung sebesar 3.885 > dari ttabel sebesar 1.982 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.05. berdasarkan uji simultan pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan nasabah adalah bahwa Fhitung sebesar 31.522 sementara Ftabel sebesar 3.94 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.005 atau 5%. Hal ini Artinya adanya pengaruh positif dan signifikan antara customer relationship management secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara. Dengan nilai koefiesien determinasi yang diperoleh sebesar 0.496 hal ini berarti 49.6 % variasi variabel kepuasan Nasabah (Y) ditentukan oleh variabel independent yaitu Customer Relationship Management (X1). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Customer Relationship Management en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account