Research Repository

Pengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM), dan Return On Assets (ROA) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2017

Show simple item record

dc.contributor.author Sapitri, Elvi Nur
dc.date.accessioned 2020-11-02T01:46:04Z
dc.date.available 2020-11-02T01:46:04Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6621
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM), dan Return On Asssets (ROA) Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2017. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 6 Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 5 perusahaan. Periode pengamatan yang dilakukan selama 6 tahun yaitu dimulai dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2017. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh langsung berupa laporan keuangan yang diperoleh dari situs www.idx.co.id. Teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu : uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis serta koefisien determinasi dengan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Sales Growth memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sedangkan Net Profit Margin dan Return On Assets memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Secara simultan Sales Growth, Net Profit Margin (NPM), dan Return On Asssets (ROA) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 20122017 en_US
dc.subject Sales Growth en_US
dc.subject Net Profit Margin en_US
dc.title Pengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM), dan Return On Assets (ROA) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account