Research Repository

Pengaruh Kepercayaan Diri Terhadap Kegiatan Siswa Dalam Merespon Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniawan, Agus
dc.date.accessioned 2020-03-01T04:03:24Z
dc.date.available 2020-03-01T04:03:24Z
dc.date.issued 2019-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/656
dc.description.abstract Percaya diri adalah keyakinan tentang harga diri dan kemampuan sendiri.Dimana dengan adanya keyakinan dan kemampuan yang dimiliki, seseorang dapat melakukan sesuatu dengan benar dan bertanggung jawab dalam mengambil keputusan. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kepercayaan diri terhadap kegiatan siswa dalam merespon pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019, yang beralamat berada di Jl. Melati 13 Blok X Kecamatan Helvetia Medan, Kota Medan, Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan teknik product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy = 0,982 lebih besar dari rtabel = 0,304 (0,982 > 0,304 dari hasil tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan diri berpengaruh terhadap kegiatan siswa dalam merespon pembelajaran. Dari hasil penelitian di peroleh thitung = 34,804 sedangkan ttabel = 2,021. en_US
dc.subject Kepercayaan Diri en_US
dc.subject Respon Dalam Pembelajaran en_US
dc.title Pengaruh Kepercayaan Diri Terhadap Kegiatan Siswa Dalam Merespon Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account