Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menegetahui pengaruh Kualitas
Produk Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Hndphoen Xiaomi Di
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menjadi
pelanggan sekaligus pengguna handphone Xiaomi yang berada dijalan Kapten
Muchtar Basri No. 112-110 Medan dengan sampel 100. Teknik analisis data
menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji t (uji
parsial), Uji F (uji simultan) dan Koefisien Determinasi.
Hasil penelitian diperoleh nilai uji t ada pengaruh Harga secara
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai nilai t-hitung
3,202>1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05. Ada
pengaruh Kualitas Produk secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
dengan nilai t-hitung sebesar 18,295>t-tabel 1,984 dan mempunyai angka
signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil uji F ada pengaruh antara Harga dan
Kualitas Produk secara signifikan dan simultan terhadap Kepuasan Pelanggan
Handphone Xiaomi dengan nilai F hitung 318,301 >F tabel 0,000< 0,0 dan
signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai R-square adalah 86,8%. Hal ini berarti
kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 86,8%,
sisanya 13,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.