Research Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VASELINE PADA MAHASISWA UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Fadillah, Nur
dc.date.accessioned 2020-10-27T08:55:31Z
dc.date.available 2020-10-27T08:55:31Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6529
dc.description.abstract Citra merek dan periklanan merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, semakin kuat citra merek yang dimiliki dan didukung periklanan yang menarik dan persuasive, maka akan dapat memberikan dorongan kepada konsumen dalam memberi keputusan pembelian pada produk yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dan pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian serta apakah ada pengaruh secara simultan antara citra merek dan periklanan terhadap keputusan pembelian produk Vaseline pada Mahasiswa UMSU. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa non Kedokteran UMSU.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 responden yang menjadi sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji secara simultan variabel citra merek dan periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Periklanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH CITRA MEREK DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VASELINE PADA MAHASISWA UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account