Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Brand
Image terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone iPhone di FEB
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan penilitian yang
dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian adalah seluruh pengguna iPhone di FEB Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Teknik
pengumpulan data adalah interview, questioner yang diuji validitas dan
reabilitas. Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier
Berganda, Uji t (uji parsial), Uji F (uji simultan), dan Koefisien Determinasi.
Berdasarkan hasil pengujian persial diperoleh signifikansi harga terhadap keputusan
pembelian, adapun hasil pengujian persial brand image diperoleh nilai signifikansi
brand image terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan secara simultan ada
pengaruh signifikan harga dan brand image terhadap Keputusan pembelian
pengguna Iphone pada mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatra
Utara.