Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kartu Perdana 3 (Studi Kasus Mahasiswa FEB UMSU Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraini, Syahriza
dc.date.accessioned 2020-10-27T08:53:35Z
dc.date.available 2020-10-27T08:53:35Z
dc.date.issued 2019-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6526
dc.description.abstract Perusahaan harus dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat selaku pelanggan dan memberikan kualitas produk dan pelayanan yang baik di mata masyarakat dengan cara memberikan pelayanan yang berkualitas. Perusahaan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Permasalahan terkait kualitas produk pada kartu perdana 3 adalah jaringan 3 yang mudah eror pada jam-jam tertentu, misalnya pada saat jam sibuk kerja. Hal ini menunjukkan sebagian besar pelanggan harus menunggu lama dalam mengakses internet. Pada kartu perdana 3 masih rendahnya kualitas pelayanan terhadap pelanggan dimana terkadang operator 3 tidak dapat menyelesaikan masalah yang disampaikan oleh pelanggan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan kartu perdana 3 pada mahasiswa UMSU fakultas ekonomi dan bisnis. Menganalisis pengaruh pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan kartu perdana 3 pada mahasiswa UMSU fakultas ekonomi dan bisnis. Menganalisis pengaruh pengaruh kualitas dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan kartu perdana 3 pada mahasiswa UMSU fakultas ekonomi dan bisnis. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berjumlah 2.822 mahasiswa, jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif, yakni menguji dan menganalisis data regresi berganda Dari hasil penelitian ini diperoleh ada pengaruh signifikan Kualitas produk terhadap Kepuasan pelanggan produk pada PT. 3 Indonesia. Dari hasil penelitian ini diperoleh ada pengaruh signifikan Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. 3 Indonesia. Berdasarkan hasil uji F diatas diperoleh ada pengaruh signifikan pengaruh Kualitas produk dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT. 3 Indonesia en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kartu Perdana 3 (Studi Kasus Mahasiswa FEB UMSU Fakultas Ekonomi dan Bisnis) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account