Research Repository

Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Indomie (Studi Kasus Pada Mahasiswa UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author Savitri, Endang
dc.date.accessioned 2020-10-27T08:01:27Z
dc.date.available 2020-10-27T08:01:27Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6490
dc.description.abstract Keputusan pembelian adalah tahap selanjutnya setelah adanya niat atau keinginan membeli, namun keputusan pembelian adalah tidak sama dengan pembelian yang sebenarnya(actual purchase). citra merek adalah asosiasi atau kepercayaan yang ada dalam benak konsumen untuk menjadi pembeda dari merek yang lainnya seperti lambang ,desain huruf atau warna khusus. Harga adalah suatu nilai tukar dari produk barang maupun jasa yang dinyatakan dalam satuan moneter. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari setiapvariabel yang penulis teliti dan yang menjadi manfaat dalam penelitian ini adalahuntuk memperluas pengetahuan penulis tentang pemasaran khususnya tentang Citra Merek, Harga dan Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa UMSU. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis UMSU dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 95 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F, koefisien determinasi.Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama Citra Merek dan Harga berpngaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji t variabel Citra merek thitung 5,427 > ttabel 1, 985artinya ada pengaruh signifikan variabel Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Nilai variabel Pengawasan Harga thitung 2,176 > 1,985, artinya ada pengaruh signifikan antara variabel Harga terhadap Keputusan pembelian. Nilai uji F diperolehFhitung 34,002 > f-tabel =3,09 artinya citra merek dan harga berpengaruh secarasignifikan terhadap keputusan pembelian..Nilai koefesien determinasi 0,425 atau senilai 42,5% besaran nilai persentase yang mempengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat sedangkan sisanya 48,4 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Indomie (Studi Kasus Pada Mahasiswa UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account