Research Repository

Meningkatkan Pemahaman Diri Siswa SMA PAB 4 Sampali Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sovia, Arifah
dc.date.accessioned 2020-03-01T03:56:41Z
dc.date.available 2020-03-01T03:56:41Z
dc.date.issued 2018-08-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/641
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan pemahaman diri siswa melalui layanan konseling individual pada kelas X SMA Pab 4 sampali Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman diri siswa melalui layanan konseling individual kelas X SMA Pab 4 Sampali Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Yang menjadi objek penelitian ini adalah siswa kelas X sebayak 2 orang siswa yang kurang memiliki pemahaman diri siswa. Dan yang menjadi penelitian ini adalah Guru bimbingan dan konseling dan seluruh siswa instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang telah di lakukan di SMA Pab 4 Sampali Medan dapat di ketahui, bahwa pelaksanaan bimbingan dan konseling sudah berjalan dengan baik di karenakan hampir semua layanan- layanan bimbingan dan konseling sudah pernah dilaksanakan, namun pelaksanaan konseling individual dalam menangani siswa yang yang memiliki kurangnya pemahaman diri siswa masih jarang di laksanakan. en_US
dc.subject Layanan Konseling Individual en_US
dc.subject Meningkatkan Pemahaman Diri Siswa en_US
dc.title Meningkatkan Pemahaman Diri Siswa SMA PAB 4 Sampali Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account