Abstract:
Loyalitas Merek adalah ukuran kesetiaan konsumen terhadap suatu
merek. Loyalitas Merek merupakan inti dari Brand Equity yang menjadi gagasan
sentral dalam pemasaran karena hal ini merupakan ukuran keterkaitan seseorang
pelanggan pada sebuah merek. Loyalitas Merek dipengaruhi berbagai faktor
diantaranya harga dan Word Of Mouth.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan Word Of Mouth terhadap
Loyalitas Merek Produk Tupperware pada Pengguna wanita di dusun 1 Desa
Dagang Kelambir, Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah Kuantatif dengan
jumlah sampel 100 responden penelitian dengan teknik accidental sampling.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang di uji validitas dan
reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi
klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi.Hasil uji t variabel harga bahwa ada
pengaruh positif harga terhadap Loyalitas Merek. Uji t variabel Word Of
Mouthnilai bahwa ada pengaruh Word Of Mouth terhadap Loyalitas Merek. Hasil
uji F bahwa ada pengaruh harga dan Word Of Mouth secarasimultan dan
signifikan terhadap Loyalitas Merek produk Tupperware pada pengguna wanita di
dusun 1 Desa Dagang Kelambir. Nilai R-Square menjelaskan bahwa 28,6%
variabel harga dan Word Of Mouth terhadap Loyalitas merek dan 71,4%
dipengaruhi variabel yang tidak diteliti