Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
Pengaruh Kualitas Pelayanan Internet Banking dan Kepercayaan terhadap
Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Medan
Putri Hijau. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dari jumlah
nasabah selama 10 hari dalam penelitian. Pendekatan penelitian menggunakan
penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala
likert, di uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan analisis
regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi.
Hasil uji regresi berganda Y=1,698 + 0,312X1 + 0,686 X2. Hasil penelitian
secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah,
kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan kualitas
pelayanan internet banking dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas
nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Medan Putri
Hijau. Nilai R Square 0,686 memperlihatkan 68,6% kontribusi kualitas pelayanan
dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah, sisanya 31,4% dipengaruhi variabel
lain yang tidak diteliti