Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh
kualitas produk dan citra merek secara parsial maupun secara simultan
terhadap keputusan pembelian. Pendekatan penelitian ini menggunakan
pendekatan asosiatif. Adapun criteria populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen Aroma Bakery & Cake Shop Cabang Sisingamangaraja
Medan. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik
accidential sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner/penyebaran angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis (Uji t
danUji F) dan koefisien determinan. pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package For the Social
Sciens) versi 16.0.
Secara parsial diketahui bahwa kualitas produk memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli
produk di PT. Aroma Bakery & Cake Shop Cabang Sisingamangaraja
Medan dimana diperoleh (thitung2.948> 1,994) dan angka sig 0,004< 0,05.
Secara parsial diketahui bahwa citra merek berpengaruh positif dans
ignifikan terhdap keputusan konsumen untuk membeli produk di PT.
Aroma Bakery & Cake Shop Cabang Sisingamangaraja Medan dimana
diperoleh (thitung5.822) > (ttabel1,994) dan angka signifikan 0,000< 0,05.
Secara simultan diketahhui bahwa kualitas produk dan citra merek,
memiliki yang signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli
produk di PT. Aroma Bakery & Cake Shop Cabang Sisingamangaraja
Medan dimana diperoleh (Fhiitung22,814) > (ftabel3.12) dan angka signifikan
0.001 < 0.05