Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kaca film mobil pada PT RVM
Window Film - Medan, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini
menggunakan metode pendekatan asosiatif yaitu pendekatan penelitian yang
bertujuan untuk mengetahui hubungan atau pengaruh antar variabel satu dengan
variabel lainnya dengan menggunakan data kuantitatif yang berwujud angkaangka
yang
dapat
dihitung
jumlahnya.
Adapun
yang
menjadi
populasi
dalam
penelitian
ini
adalah
seluruh
konsumen
yang
membeli
kaca
film
pada
PT
RVM
Window
Film
-
Medan.
Pengambilan
sampel
dilakukan
dengan
teknik
incidental
sampling.
Sampling
Insidental
adalah
teknik
penentuan
sampel
berdasarkan
kebetulan.
Sampel
dalam
penelitian
ini
adalah
100
orang
responden.
Uji
selama
10 ditarget 10 orang/hari jumlah sampling dalam penelitian ini adalah 100 orang
responden. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket
(questioner), wawancara (interview) dan studi dokumentasi. Tehnik analisis data
yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu dilakukan
uji asumsi kasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi.Hasil penelitian
menunjukkan bahwanya Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian kaca film mobil pada PT RVM Window Film – Medan. Kualitas
produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kaca film
mobil pada PT RVM Window Film - Medan. Harga dan kualitas produk
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kaca film mobil
pada PT RVM Window Film - Medan