Abstract:
Keputusan pembelian adalah tahap proses keputusan dimana konsumen secara aktual
melakukan pembelian produk. Keputusan dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain
promosi dan harga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah promosi dan harga
berpengaruh terhadap keputusan pembelian kepada caffe matador country.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli dicaffe matador
country. Sampel penelitian ini sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara dan kuesioner lalu diuji menggunakan validitas dan reliabilitas.
Tekknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji f dan
koefisien determinasi (R-Square).
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif signifikan antara promosi
terhadap keputusan pembelian, adanya pengaruh signifikan antara harga terhadap keputusan
pembelian, adanya pengaruh secara bersama-sama antara promosi dan harga terhadap
keputusan pembelian kepada caffe matador country. Nilai R-Square adalah 0,137 atau 13.7%
menunjukan sekitar 0,137 dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam
penelitian ini