Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk dan harga pada keputusan pembelian Chicken Holic di Plaza
Medan Fair. Penelitian ini dilakukan pada konsumen pembeli Chicken Holic.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pembeli Chicken Holic yang
sedang melakukan pembelian Chicken Holic distand Plaza Medan Fair. Metode
analisis data adalah dengan menggunakan deskriptif metode analisis dan regresi
linier berganda. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dan penelitian ini
menggunakan data primer yang diperoleh dengan studi dokumentasi dan
kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala diferensial likert. Data
diproses secara statistik dengan menggunkan SPSS untuk windows, yaitu T-test,
F-test, dan identifikasi determinan (R2). Sebagai hasil penelitian ini, berdasarkan
uji simultan terbukti bahwa faktor kualitas produk dan harga memiliki hubungan
yang signifikan terhadap pengaruh keputusan pembelian produk Chicken Holic di
Plaza Medan Fair. Harga memiliki hubungan yang signifikan dan positif
berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen. Sedangkan kualitas produk
adalah variabel yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian
konsumen atas produk Chicken Holic di Plaza Medan Fair. Nilai Adjusted R
Square = 0,625, berarti variabilitas dependen variabel dijelaskan oleh variabel
bebas gaya hidup dan perilaku konsumen 62,5% sedangkan sisanya 37,5%
dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diperiksa dalam penelitian ini.