Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan
penyebaran kuesioner kepada pelanggan PT. Sumber Utama Nusantara. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. Sumber Utama Nusantara.
Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang
dengan menggunakan teknik insidential sampling. Pengujian dilakukan dengan
Regresi Berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu, lalu
dilakukan pengujian hipotesis secara parsial dengan Uji t dan simultan dengan
Uji f. kemudian mencari koefisien determinasi untuk melihat seberapa besar
persentase varians variable bebas berpengaruh terhadap variable terikat. Hasil
penelitian menyatakan bahwa secara parsial dan simultan kedua variabel
independen yang diteliti yaitu kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien determinasi
yang cukup besar yaitu 68,3% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini