Research Repository

Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Moderating Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.author Fadhila, Nahara
dc.date.accessioned 2020-10-26T06:24:51Z
dc.date.available 2020-10-26T06:24:51Z
dc.date.issued 2019-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6182
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Price Earning Ratio) pada perusahaan Pertambangan yang terdaftar di BEI. Pengaruh Profitabilitas (Return On Assets) Terhadap Nilai Perusahaan (Price Earning Ratio) pada perusahaan Pertambangan yang terdaftar di BEI. Pengaruh Profitabilitas sebagai variabel moderating dalam hubungan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Price Earning Ratio). Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan yang dilakukan yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 yang berjumlah 41 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling, sehingga untuk penarikan sampel dalam penelitian ini berjumlah 8 perusahaan Pertambangan. Variable Independent yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Corporate Social Responsibility (Dummy Skor) kemudian Variable Dependent penelitian ini adalah Nilai Perusahaan (Price Earning Ratio) sedangkan yang menjadi Variable Moderating penelitian ini adalah Profitabilitas (Return On Assets). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Scient) versi 18.00 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (Price Earning Ratio). Dan Return On Assets secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio. Return On Assets berpengaruh signifikan dalam memoderasi Corporate Social Responsibility dengan Price Earning Ratio en_US
dc.subject Corporate Social Responsibility en_US
dc.subject Return On Assets en_US
dc.title Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Moderating Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account