Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian hp
merek xiaomi pada mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah keseluruhan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah. sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan
sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 98 orang dengan menggunakan rumus
slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi
Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for
the Social Sciens) versi 24.00. Secara parsial diketahui bahwa harga memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hp merek xiaomi.
Secara parsial diketahui bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diketahui bahwa harga dan
kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian hp
merek xiaomi.