Research Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK PAB 3 MEDAN ESTATE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Dwi Maya
dc.date.accessioned 2020-10-23T08:41:20Z
dc.date.available 2020-10-23T08:41:20Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5940
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penerapan model pembelajaran Inside Outside Circle untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTAE Tahun PeLajaran 2018/2019? Apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTAE Tahun Pelajaran 2018/2019 melalui penerapan model pembelajaran Inside Outside Circle? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Inside Outside Circle pada pokok bahasan mengelola kartu aktiva tetap di kelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTATE. Dan untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle dikelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTATE Tahun Pelajaran 2018/2019. Penerapan model pembelajaran Inside Outside Circle Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes dan observasi (pretest dan Post test), Tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berbentuk essay tes. Observasi yang dilakukan adalah observasi akivias kegiatan siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses pembelajaran. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada test awal siswa yang tuntas mencapai KKM 75 pada tes awal 7 orang siswa (28,0%), setelah dilakukan post test siklus I ketuntasan naik siswa yang tuntas menjadi 11 orang siswa persentase ketuntasan (44,0%) dan pada siklus ke II mengalami peningkatan menjadi 21 orang siswa yang tuntas dengan persentase (84,0%). Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI di SMK PAB 3 MEDAN ESTATE dengan menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle Untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa tahun pembelajaran 2018/2019”, ini berarti siswa sudah mencapai nilai KKM yang diharapkan guru. en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Inside Outside Circle en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK PAB 3 MEDAN ESTATE TAHUN PELAJARAN 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account