Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK ISTIQLALDELI TUA TP. 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Muliani, Dinda Riski
dc.date.accessioned 2020-10-23T08:39:31Z
dc.date.available 2020-10-23T08:39:31Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5937
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap Kreativitas siswa dan pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi Kelas X SMK Istiqlal Deli Tua. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jenis penelitiannya adalah bersifat Asosiatif. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas X Smk Istiqlal Delitua yang berjumlah 36 orang siswa. Adapun teknik sampling yang digunakan yaitu total sampling.dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel. Instrumen penelitian ini terdiri dari 20 item angket model pembelajaran snowball throwing, 20 item angket Kreativitas dan tes hasil belajar 5 soal essay dari hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa , pada uji validitas tes dianggap valid karena nilai rtabel 0,329. Hasil Nilai reabilitas cronbachs alpha 0,432, hasil nilai normalitas snowball throwing sebesar 0,039, nilai normalitas Kreatifitas sebesar 0,040, dan hasil uji normalitas hasil belajar sebesar 0,135 maka seluruh variabel data penelitian berdistribusi normal. Uji regresi linier variabel model pembelajaran snowbal throwing (X) 0,060 berpengaruh terhadap hasil belajar (Y2) 73,123, dan variabel model pembelajaran snowball throwing (X) sebesar 0,523 berpengaruh terhadap Kreativitas (Y) sebesar 29,553. en_US
dc.subject Snowball Throwing en_US
dc.subject Kreativitas en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK ISTIQLALDELI TUA TP. 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account