Research Repository

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY PADA SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Fadlia, Hatta
dc.date.accessioned 2020-10-23T08:21:38Z
dc.date.available 2020-10-23T08:21:38Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5918
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar siswa akuntansi kelas XI AKL 2 SMK Swasta Jambi Medan melalui pembelajaran Inquiry. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa akuntansi kelas XI AKL 2 SMK Jambi Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Jambi Medan yang beralamat di Jl. Pertiwi No.116 Medan Tembung. Subjek yang digunakan adalah seluruh kelas XI AKL 2 yang berjumlah 30 orang siswa. Objek penelitian ini adalah hasil belajar akuntansi dengan pembelajaran inquiry. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisikan 10 soal. Observasi yang dilakukan adalah observasi aktivitas siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil tes pada siklus I persentase hasil belajar akuntansi di kelas XI AKL 2 sebesar (43,33%) (kriteria rendah). Padasiklus II mengalami peningkatan yaitu di kelas XI AKL 2 sebesar 87% (kriteria tinggi). “Ada peningkatan hasil belajar siswa akuntansi pada materi jurnal khusus dengan menggunakan pembelajaran Inquirypada SMK Swasta Jambi Medan TahunPelajaran 2019/2020”. en_US
dc.subject Pembelajaran Inquiry en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY PADA SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account