Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Projek (Project Based Learning)Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta YWKA Medan Tahun Pelajaran 2019/2020yangterdiri dari satu kelas yang berjumlah 27 orang siswa. Sampel yang diambil adalah 27 orang siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran berbasis projek (project based learning). Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, tes dan angket (kuesioner). Adapun hasil penelitian ini berdasarkan analisis uji regresi linear sederhana, ada pengaruh model pembelajran berbasis projek terhadap hasil belajar adalah signifikan (Sig 0,045<0,05). Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan uji t model pembelajaran berbasis projek (project based learning)terhadap hasil belajar thitung > ttabel (6,377 > 1,708) dengan kriteria Ha diterima H0 ditolak. Artinya ada pengaruh model pembelajaran berbasis projek (project based learning)terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta YWKA Medan Tahun Pelajaran 2019/2020.