Research Repository

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN SMALL GROUP WORK DI KELAS X SMK SWASTA BANDUNG T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Elfridhawati
dc.date.accessioned 2020-10-23T08:16:03Z
dc.date.available 2020-10-23T08:16:03Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5909
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana Penerapan Strategi Pembelajaran Small Group Work Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta Bandung?”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK setelah diterapkan Strategi Pembelajaran Small Group Work tahun pelajaran 2019/2020. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Swasta Bandung yang keseluruhannya berjumlah 23siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Pembelajaran Small Group Work untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes untuk melihat hasil belajar siswa, serta lembar observasi siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Pada hasil belajar awal terdapat 30,4% dengan nilai rata-rata 71,91 pada siklus I terdapat 52,17% dengan nilai rata-rata 75,39% sedangkan pada siklus II terdapat 86,96% dengan nilai rata-rata 80,13%. Dengan demikian ada peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan dalam proes belajar mengajar pada Kompetenti jurnal umum. Berdasarkan hasil tes tersebut dapat disimpulkan bahwa Strategi Pembelajaran Small Group Work dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung Tahun pelajaran 2019/2020. en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran Small Group Work en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.title UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN SMALL GROUP WORK DI KELAS X SMK SWASTA BANDUNG T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account