dc.contributor.author | Murni, Desi Anggia | |
dc.date.accessioned | 2020-10-23T08:14:41Z | |
dc.date.available | 2020-10-23T08:14:41Z | |
dc.date.issued | 2019-09 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5907 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai apakah pembelajaran akuntansi menggunakan media komik digital dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi kelas XI – Ak SMK Harapan Mekar 2 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang berjumlah 25 orang siswa dalam 1 kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Pre-test dan Post–test. Dari hasil Pre-test siswa sebelum menggunakan media Komik digital hanya 10 siswa (10%) yang tuntas dan 15 siswa (60%) yang tidak tuntas. Dapat terlihat sangat rendahnya hasil belajar siswa. Tetapi setelah menggunakan media komik digital hasil belajar siswa tinggi dapat terlihat dari hasil Post–test. yaitu 24 siswa (96%) dinyatakan tuntas dan hanya 1 siswa (4%) yang tidak tuntas. Selain itu hasil penelitian diperoleh dari hasil uji hipotesis thitung 3,715 dan ttabel 1,708 maka thitung > ttabel sehingga dapat disimpulkan ada Pengaruh Media Komik Digital Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada siswa kelas XI – Ak SMK Harapan Mekar 2 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Media Komik Digital | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA KOMIK DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KELAS XI-Ak SMK HARAPAN MEKAR 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |