Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DRILL AND PRACTICE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK BUDISATRYA MEDAN T. A 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Yohana Dewi
dc.date.accessioned 2020-10-23T08:07:36Z
dc.date.available 2020-10-23T08:07:36Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5898
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model drill and practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan T. A 2019/2020.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X SMK BM Budisatrya Medan yang terdiri dari 30 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SMK BM Budisatrya Medan yang beralamat dijalan ledja sudjono No.166 Medan Telp.061.7366899 Kecamatan Medan Tembung. Dengan menggunakan Model Pembelajaran Drill and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 82,27. Dalam pengujian hipotesis diperoleh thitung = 2,251 dan ttabel = 1,697, dengan demikian thitung> ttabel (2,251 > 1,697). Maka dapat disimpulkan bahwa ada Model Pembelajaran Drill and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan. Dari perhitungan regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 84,753 + 0,177 x. ini menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat model drill and practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan, maka nilai hasil belajar akuntansi akan meningkat sebesar 0,177. en_US
dc.subject Model Drill And Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Budisatrya Medan en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DRILL AND PRACTICE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK BUDISATRYA MEDAN T. A 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account