Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK SWASTA YWKA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhani, Yayu
dc.date.accessioned 2020-10-23T07:59:50Z
dc.date.available 2020-10-23T07:59:50Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5885
dc.description.abstract Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar akuntansi siswa. Permasalahan di dalam penelitian ini merupakan rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X yang terdiri dari satu kelas dan jumlah 27 orang siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery learning. Pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui hasil yang diinginkan yaitu menggunakan angket dan tes. Dimana sebelumnya telah diuji untuk validitas, reabilitas, dan uji hipotesis, sehingga dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata siswa mencapai tujuan pembelajaran yang di harapkan dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan program spss dengan taraf signifikan α=0,05, sehingga diperoleh nilai thitung sebesar 4,525 dengan ttabel sebesar 1,708. Maka hasil hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada materi jurnal umum di kelas X SMK Swasta YWKA Medan tahun pembelajaran 2019/2020. en_US
dc.subject Model pembelajaran discovery learning en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK SWASTA YWKA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account